Sejarah Milkshake dan Fakta Faktanya

Milkshake adalah minuman dingin dan manis yang biasanya terbuat dari susu, es krim, atau es susu, dan perasa atau pemanis seperti butterscotch, saus karamel, sirup cokelat, atau sirup buah. Banyak definisi yang lebih tepat dan kaku digunakan, tergantung wilayah.

Di luar Amerika Serikat, milkshake yang menggunakan es krim atau es susu kadang-kadang disebut milkshake tebal atau goyang kental; di New England, frappe istilah dapat digunakan untuk membedakannya dari bentuk yang lebih tipis dari susu rasa, dengan istilah untuk es krim kopi / sirup kopi dan kombinasi minuman berbasis susu menerima nama kabinet kopi di Rhode Island.

Istilah Milkshake

Sumber Gambar: thestayathomechef.com

Istilah shake dapat digunakan secara lebih umum untuk merujuk pada minuman dingin yang melibatkan susu.

Banyak tempat makanan seperti McDonald’s menghindari istilah milkshake pada menu mereka yang mendukung istilah shake.

Restoran dengan layanan lengkap, air mancur soda, dan pengunjung biasanya menyiapkan dan mencampur shake “dengan tangan” dari sendok es krim dan susu dalam blender atau mixer minuman menggunakan gelas stainless steel.

Banyak gerai makanan cepat saji tidak membuat getar dengan es krim; alih-alih, mereka membuat getar dalam mesin milkshake otomatis yang membekukan dan menyajikan campuran milkshake pra-dibuat yang terdiri dari susu, zat penyedap rasa manis, dan zat pengental.

Namun, beberapa gerai makanan cepat saji masih mengikuti metode tradisional, dan beberapa menyajikan milkshake yang disiapkan dengan memadukan es krim soft-serve (atau es susu) dengan bumbu atau sirup.

Milkshake juga dapat dibuat di rumah dengan blender atau minuman otomatis.

Milkshake juga bisa dibuat dengan menambahkan bubuk ke dalam susu segar dan mengaduk bubuk ke dalam susu.

Milkshake yang dibuat dengan cara ini bisa datang dalam berbagai rasa, termasuk cokelat, karamel, stroberi, dan pisang.

Sejarah Milkshake

Sumber Gambar: tasteofhome.com

Kata “milkshake” pertama kali muncul di media cetak pada tahun 1885. Pada saat ini, milkshake adalah minuman seperti minuman keras yang dibuat dengan wiski.

Namun, pada pergantian abad, milkshake tidak lagi beralkohol dan dibuat dengan sirup rasa, seperti vanilla, cokelat, atau stroberi.

Pada 1930, milkshake merujuk pada suguhan manis yang kita kenal sekarang, dengan es krim, susu, dan sirup yang dicampur bersama.

Evolusi minuman ini banyak berkaitan dengan penemuan blender listrik.

Sebelum blender tersedia secara luas, milkshake digoncangkan dengan tangan, itulah sebabnya mereka merupakan tekstur yang mirip eggnog.

Pada tahun 1911, Hamilton Beach menciptakan mixer minuman yang diadopsi oleh air mancur soda, membuat milkshake lebih mudah dari sebelumnya.

Pada tahun 1922, Steven Poplawski menemukan blender, dan saat itulah milkshake mulai dibuat dalam bentuk modern dan dikocok.

Pada tahun 1922 di Chicago, karyawan Walgreens, Ivar “Pop” Coulson menambahkan es krim vanila ke dalam minuman susu malt biasa, menciptakan milkshake malt pertama.

Seiring waktu, itu menyebar, menjadikannya salah satu minuman paling populer di air mancur soda.

Pada 1930-an, lemari es freon-cooled diciptakan, memungkinkan untuk mengotomatisasi milkshake dengan aman.

Pada tahun 1936, Earl Prince menemukan Multimixer, yang mampu mengeluarkan lima milkshake secara bersamaan dan otomatis.

Perkembangan Milkshake

Sumber Gambar: diningwithalice.com

Pada 1950-an, milkshake lazim di pengunjung, konter makan siang, yayasan soda, dan sendi burger.

Tempat-tempat ini adalah tempat yang banyak didatangi pengunjung saat ini, mulai dari bilik vinil hingga ubin linoleum kotak-kotak hingga jukebox hingga papan tanda neon.

Mereka biasanya menampilkan semacam mesin pencampur milkshake, dan milkshake disajikan dalam gelas tinggi.

Pada 50-an, berbagai bagian AS memiliki istilah berbeda untuk milkshake.

Beberapa termasuk “frappes,” “lemari,” “beludru,” “getar beku,” dan “beton.”

Beton adalah jenis milkshake yang dibuat sangat tebal sehingga dapat diputar terbalik tanpa menetes.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.