Kucing Persia

Persia yang bermartabat dan jinak dikenal sebagai orang yang pendiam dan manis.

Sejarah

Persia adalah ras tua. Bagi mereka yang menyukai kucing elegan ini, tidak mengherankan bahwa kecantikan berambut panjang itu berasal dari buaian peradaban: Mesopotamia, yang kemudian dikenal sebagai Persia dan sekarang Iran modern. Rambut panjang trah ini mungkin hasil mutasi alami, dan penampilannya yang mencolok menarik perhatian bangsawan Italia abad ke-17 dan petualang dunia Pietro Della Valle, yang dikreditkan dengan membawa kucing pertama berambut panjang ke Eropa pada 1626.

Pada waktu itu , kucing-kucing memiliki bulu kelabu mengkilap, tetapi berkat persia selektif Persia sekarang ditemukan dalam kaleidoskop warna, termasuk bi-warna (warna plus putih).

Hingga akhir abad ke-19, ketika berkembang biak dan menunjukkan kucing menjadi populer, kucing berbulu panjang dari Persia, Turki, Afghanistan, dan daerah eksotis lainnya hanya dikenal sebagai kucing “Asiatic” dan sering dibesarkan bersama.

Pada pertunjukan kucing Crystal Palace pada tahun 1871, kucing jenis Persia termasuk di antara keturunan yang dipamerkan. Mereka adalah hewan peliharaan populer saat itu dan memiliki cap khusus karena kesukaan Ratu Victoria untuk trah ini. Bahkan di era Victoria, asosiasi dengan “selebriti” memastikan keinginan hewan.

Melalui pembiakan selektif, penggemar kucing mulai membentuk Persia hingga penampilannya saat ini. Mereka memelihara kucing untuk memiliki kepala bulat, wajah pendek, hidung pesek, pipi tembam, telinga kecil, bulat, mata besar, dan tubuh yang kokoh. Bulu mereka lebih panjang daripada kucing Angora, dan mereka memiliki kaki yang lebih pendek. Segera, Persia melampaui popularitas Angoras.

Di Amerika Serikat, di mana mereka pertama kali diimpor pada akhir abad ke-19, mereka juga menjadi favorit, merayap keluar kucing Maine Coon yang berambut panjang, yang dulunya memiliki tempat terhormat sebagai kekasih Amerika. Dalam sedikit lebih dari satu abad sejak itu, orang Persia telah menjadi kucing yang paling dicintai di dunia, dihargai karena penampilannya yang indah dan kepribadiannya yang manis.

Ukuran

Ini kucing ukuran sedang. Persia biasanya memiliki kisaran berat 7 hingga 12 kilogram.

Kepribadian

Persia yang bermartabat dan jinak dikenal sebagai orang yang pendiam dan manis. Dia adalah hiasan untuk setiap rumah di mana dia bisa menikmati duduk di pangkuan — pasti tempatnya yang tepat — yang dielus oleh orang-orang yang cukup cakap untuk mengenali kualitas superiornya, dan bermain rumah dengan anak-anak baik yang akan menyisir rambutnya dengan lembut, mendorongnya di dalam kereta bayi, lalu sajikan tehnya di pesta mereka. Orang Persia penuh kasih sayang tetapi diskriminatif. Mereka meminta perhatian mereka untuk anggota keluarga dan beberapa tamu yang mereka rasa dapat mereka percayai.

Lingkungan yang keras bukanlah gaya Persia; mereka adalah kucing yang tenang yang lebih memilih rumah yang tenang di mana sedikit perubahan dari hari ke hari. Dengan mata besar yang ekspresif dan suara yang telah digambarkan sebagai lembut, menyenangkan dan musikal, Persia membiarkan kebutuhan sederhana mereka diketahui: makanan biasa, sedikit bermain dengan mouse catnip atau teaser bulu, dan banyak cinta, yang mereka kembalikan sepuluh kali lipat. . Ini adalah seekor kucing yang tidak mungkin memanjat gorden Anda, melompat ke meja dapur, atau hinggap di atas kulkas Anda. Dia sangat senang untuk menguasai domainnya dari lantai atau bagian furnitur yang lebih mudah diakses. Ketika Anda sedang bekerja atau sibuk di rumah, orang Persia senang menghiasi kursi, sofa atau tempat tidur sampai Anda bebas untuk mengaguminya dan memberinya perhatian yang dengan senang hati ia terima tetapi tidak pernah dituntut.

Kesehatan

Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Meskipun mereka cantik dan manis, Persia rentan terhadap sejumlah masalah kesehatan potensial, paling sering terkait dengan struktur wajah mereka:

Kesulitan bernapas atau pernapasan bising yang disebabkan oleh lubang hidung menyempit
Maloklusi pada gigi, artinya gigi tidak menyatu dengan baik
Air mata berlebih
Kondisi mata seperti mata cherry dan entropion
Sensitivitas panas
Penyakit ginjal polikistik, di mana tes genetik tersedia
Predisposisi untuk ringworm, infeksi jamur
Seborrhea oleosa, kondisi kulit yang menyebabkan gatal, kemerahan dan kerontokan rambut

Cara merawat

Hal yang paling penting untuk dipahami tentang merawat Persia adalah kebutuhan perawatan harian. Mantel panjang yang indah itu tidak tetap bersih dan bebas kusut sendiri. Itu harus disisir dengan lembut dan menyeluruh dan disikat setiap hari, dan mandi secara teratur — setidaknya sekali sebulan — adalah ide yang bagus.

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah masalah kotak sampah. Kotoran bisa menjadi bersarang di cakar atau mantel Persia. Jika kucing dan kotak pasir tidak dijaga kebersihannya, seorang Persia lebih mungkin daripada kebanyakan berhenti menggunakan kotak itu.

Peresotan yang berlebihan bisa menjadi masalah pada keturunan ini, jadi bersihkan sudut mata setiap hari untuk mencegah noda di bawah mata terbentuk. Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.