Kucing Hutan Norwegia

Kucing Hutan Norwegia yang lembut dan ramah – Wegie, untuk jangka pendek – menyukai anggota keluarga tetapi tidak menuntut perhatian dan petting yang konstan.

Sejarah

Kucing Hutan Norwegia adalah penduduk asli Norwegia, dengan sejarah akan kembali ratusan dan mungkin ribuan tahun. Dia menggambarkan dalam dongeng dan legenda, salah satunya adalah kereta kereta Freya dewi Norse ditarik oleh enam kucing raksasa. Di mana atau bagaimana kucing berasal tetap menjadi misteri. Mereka mungkin keturunan kucing-kucing berbulu panjang dari Turki, dibawa kembali dari Byzantium oleh para prajurit Skandinavia yang melayani Kekaisaran Bizantium, atau mereka mungkin terkait dengan kucing Siberia dari Rusia. Mereka bisa saja menjadi barang rampasan Viking, atau mereka bisa saja merupakan hasil seleksi alam: kucing berbulu pendek yang adaptasinya pada iklim keras, dekat-Arktik menghasilkan keturunan dengan mantel wol dan mantel panjang yang menumpahkan air dengan mudah.

Selama berabad-abad, skogcatt — kata Norwegia yang diterjemahkan sebagai “kucing hutan” —dikulur oleh akalnya atau menawarkan jasanya sebagai penopang bagi para petani dan ibu rumah tangga sebagai pertukaran untuk berlindung di lumbung, kandang atau rumah. Pada tahun 1938, kucing-kucing itu dipamerkan di sebuah pertunjukan di Oslo, tetapi Perang Dunia II menyela rencana untuk mengembangkannya sebagai breed. Untungnya, mereka selamat dari perang, hanya nyaris, tetapi masih ada beberapa dekade yang sulit di depan dan sedikit yang dilakukan dengan mereka sampai tahun 1970-an. Pada tahun 1977, mereka akhirnya terdaftar sebagai keturunan dengan Federasi Feline Internasional Eropa. Dua tahun kemudian, sepasang NFC diekspor ke Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Trah ini telah menjadi populer di Eropa dan AS.

Ukuran

Ini kucing besar. Laki-laki dapat memiliki berat 13 hingga 22 pon atau lebih, dengan perempuan agak lebih kecil. Wegie matang perlahan dan belum dewasa sampai usia 5 tahun.

Kepribadian

Kucing Hutan Norwegia yang lembut dan ramah — Wegie, untuk jangka pendek — menyukai anggota keluarga tetapi tidak menuntut perhatian dan kecondongan yang konstan. Dia puas berada di ruangan yang sama dengan orang-orang dan akan menghibur dirinya sendiri jika tidak ada orang di rumah. Meskipun dia menghargai perusahaan manusia, dia bisa sedikit dilindungi oleh pengunjung. Bahkan dengan keluarga, ia bukan kucing pangkuan, tetapi gesekan yang bagus di antara telinga atau di bawah dagu selalu disambut baik, dan biasanya dia akan membalas dengan pantat kepala atau pipi yang bagus. Dia berkomunikasi dengan menahan diri Skandinavia klasik. Suaranya yang tenang hanya digunakan ketika dia membutuhkan sesuatu — makan malam tepat waktu, barangkali — dan naik hanya jika dia diabaikan.

Tidak mengherankan, kucing besar dan atletik ini adalah pendaki. Anda akan sering menemukannya di titik tertinggi yang dapat ia capai di rumah, dan tidak seperti kucing lainnya, ia tidak memiliki keraguan tentang menuruni pohon atau ketinggian lainnya dengan kepala lebih dulu. Berkat warisan leluhurnya sebagai kucing padang belantara dan peternakan, belum lagi mantel tahan airnya, Wegie tidak berpikir apa pun tentang memancing di badan air untuk makanan enak. Akuarium dan kolam ikan koi, berhati-hatilah! Sementara dia mencintai alam bebas, dia puas hidup tenang di rumah.

Ini adalah kucing yang cerdas dan mandiri yang belajar dengan cepat dan memiliki sifat waspada. Dia suka bermain dan tumbuh dengan keluarga sibuk yang mencintainya.

Kesehatan

Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Kucing Hutan Norwegia umumnya sehat, dengan masa hidup panjang 14 hingga 16 tahun. Penyakit-penyakit berikut telah terlihat pada breed:

Glycogen Storage Disease IV, kondisi herediter langka yang mempengaruhi metabolisme glukosa. Sebagian besar anak kucing dengan penyakit ini lahir mati atau mati dalam beberapa jam setelah lahir, tetapi kadang-kadang anak kucing tidak akan menunjukkan tanda sampai sekitar usia 5 bulan dan biasanya meninggal dalam beberapa bulan. Tes DNA tersedia yang dapat mengidentifikasi kucing yang terkena dampak dan pembawa.
Kardiomiopati hipertrofik, suatu bentuk penyakit jantung yang diwariskan pada beberapa ras kucing seperti Maine Coon. Heritabilitas belum terbukti di Norwegian Forest Cat.

Penyakit ginjal polikistik, kondisi genetik yang secara progresif menghancurkan ginjal. Tidak ada tes DNA untuk penyakit ini tersedia untuk Kucing Hutan Norwegia, tetapi penyakit ini dapat dideteksi melalui USG sebagai ass awal 10 bulan.
Displasia retina, defek mata yang menyebabkan bintik-bintik pada retina tetapi tidak memperburuk visi kucing.

Cara merawat

Sikat atau sisir mantel panjang Norwegian Forest Cat sekali atau dua kali seminggu, menggunakan sikat bulu, sikat jas hujan kawat atau sisir stainless steel. Jika Anda berlari melintasi kusut, kerjakan dengan lembut agar Anda tidak menyakiti kucing. Mandi jarang diperlukan, yang merupakan hal yang baik. Dengan mantel Wegie yang praktis tahan air, bisa sangat sulit membuatnya cukup basah untuk mandi.

Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali. Bersihkan sudut mata setiap hari dengan kain lembap yang lembut untuk menghilangkan kotoran apa pun. Gunakan area terpisah dari kain untuk setiap mata sehingga Anda tidak berisiko menyebarkan infeksi apa pun. Periksa telinga setiap minggu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.