Chinese li hua

Jenis Kucing Terkenal di Indonesia

Kucing merupakan salah satu hewan mamalia yang sangat digemari manusia tidak hanya anjing, sebab wujud raga serta tingkah lakunya yang lucu hingga yang menjengkelkan. Dari begitu banyak tipe ataupun ras kucing, terdapat sedikitnya 4 tipe yang sangat kerap kita amati dipelihara oleh pencinta kucing. Berikut daftarnya.

PERSIA

Kucing persia merupakan tipe kucing yang sangat banyak dipelihara pecinta kucing di Indonesia. Kucing ini memiliki karakteristik bulu yang panjang serta lembut, memiliki muka yang bundar serta hidung menggemaskan. Tidak hanya itu terdapat 4 tipe kucing tipe persia yang pula disukai para pencinta kunci, ialah persia peak nose, persia flat nose, persia medium, serta persia himalayan.

Keempat tipe persia ini memiliki kesamaan dari mulai bulu serta panjang buntut, tetapi terdapat pula perbedaannya pada warna bulu serta wujud hidung. Yang sangat mencolok perbedaannya merupakan persia himalayan sebab warna corak bulunya cenderung gelap, cokelat, ataupun abu- abu serta putih pada zona tertentu semacam di telinga, hidung, serta buntut. Jika dilihat sekilas persia himalayan memiliki kemiripan warna dengan kucing siamese.

MAINE COON

Maine coon merupakan ras kucing tertua generasi tipe anggora serta tipe kucing hutan norwegia yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Kucing ini memiliki tubuh yang besar serta besar. Kucing jantan maine coon dapat memiliki berat menggapai 7- 10 kilogram. Bulunya pula rimbun banget serta panjang dengan warna cokelat, putih solid, serta abu- abu.

Melansir dari diadona. id, berbeda dari tipe kucing yang lain, maine coon gak khawatir air, dapat berenang, serta memiliki kelainan pewarisan watak polidaktili ialah memiliki 6 jari kaki.

Meski fisiknya yang besar serta terkesan gahar, kucing ini khawatir ketinggian serta tercantum kucing rumahan yang dapat kita pelihara. Maine coon pula tercantum kucing dengan harga jual yang fantastis menggapai belasan juta rupiah buat satu anak kucing.

TURKISH ANGORA

anggora
arenahewan.com

Di Indonesia, kucing tipe ini lebih diketahui dengan istilah kucing anggora. Kucing ini merupakan ras kucing natural tertua dari Ankara, Turki. Kucing anggora yang biasa kita amati memiliki bulu yang panjang serta halus dengan corak putih bersih, tetapi terdapat pula sebagian tipe bulu anggora yang rupanya cokelat- orange ataupun warna bulu garis- garis. Kucing anggora pula tercantum kucing yang mudah dirawat serta mudah berteman dengan manusia, jadi gak heran banyak pencinta kucing yang menggemari tipe ini.

MOGGY

Di Indonesia, kucing tipe Moggy diketahui dengan nama kucing kampung. Melansir dari bebaspedia. com, kucing dalam negeri ini masih memiliki garis generasi dengan african wildcat sebab memiliki kesamaan pada pola corak bulu, perawakan, berat tubuh, cakar, buntut, hingga panjang kaki.

Pada dasarnya, tiap kucing dalam negeri memiliki karakteristik khas tertentu lagi cocok dengan lingkungannya. Misalnya kucing liar di Indonesia jika dilihat dengan saksama memiliki kesamaan dengan kucing tipe mackerel tabby serta european shorthair. Terbiasa hidup di jalanan buat kucing kampung lebih mandiri serta tangguh dibandingkan kucing tipe lain. Kucing kampung pula relatif jinak, jadi kita gak sangat sulit jika ingin menjaga kucing tipe ini.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.