Inilah Cara Mengobati Bahu Beku Secara Alami

Bahu beku dan tips mengatasinya

Apakah Anda menderita sakit yang tak tertahankan di bahu Anda? Apakah Anda tidak dapat menggerakkan kepala Anda secara normal? Kadang-kadang rasa sakit seperti ini terjadi karena postur tidur yang buruk dan rasa sakit seperti itu akan hilang secara otomatis dalam beberapa hari.

Jika rasa sakit hilang dalam satu atau dua hari maka itu baik-baik saja, tetapi jika itu terus berlangsung lama, maka lebih baik untuk tidak mengabaikan nyeri bahu lama. Karena apa yang Anda anggap sebagai nyeri bahu normal karena postur tidur yang buruk mungkin sebenarnya disebabkan oleh bahu yang membeku.

Bahu yang membeku juga dikenal sebagai “perekat capsulitis” adalah suatu kondisi di mana seseorang menderita rasa sakit dan kekakuan yang berkelanjutan di bahu yang dapat berlanjut selama beberapa minggu, bulan atau bahkan bertahun-tahun (tergantung pada tingkat keparahan dan jenis perawatan yang telah Anda adopsi) . Ada perawatan medis yang tersedia untuk bahu beku, tetapi dalam banyak kasus, bahu yang membeku dapat dirawat di rumah dengan perawatan sederhana.

Dan jika Anda bertanya-tanya tentang cara memperlakukan bahu beku dengan cepat dan mudah di rumah, maka ini adalah pos yang layak diperiksa. Dalam pos hari ini, saya akan berbicara secara ekstensif tentang bahu beku hari ini dan juga akan membahas berbagai cara untuk memperlakukan bahu beku dengan mudah di rumah.

]Inilah Cara Mengobati Bahu Beku Secara Alami

Sendi bahu memiliki kapsul sendi longgar yang disebut kapsul artikular humerus dan masalah koneksi sering meradang dan kaku. Masalah membeku bahu memburuk ketika peradangan meningkat karena imobilitas bahu atau karena masalah dalam meregangkan atau meregangkan bahu normal.

Berbagai tahapan bahu membeku

Dalam kebanyakan kasus, individu mengembangkan bahu beku secara bertahap. Terutama ada 3 tahap yang seperti di bawah:

1. Pembekuan rusa

Dalam tahap pembekuan, Anda biasanya mengalami rasa sakit di bahu Anda ketika Anda memindahkannya. Perlahan rasa sakit meningkat sebagian besar pada malam hari. Gerakan bahu Anda menjadi sangat terbatas dalam tahap pembekuan. Tahap ini dapat berlangsung hingga 6 atau 9 bulan.

2. Frozen stage

Di sini, mungkin ada perbaikan sejauh rasa sakit di bahu yang bersangkutan tetapi jika Anda mempertimbangkan faktor kekakuan maka itu benar-benar memburuk. Anda akan merasa terlalu sulit untuk memindahkan bahu dan karenanya akan ada banyak masalah dalam melakukan aktivitas harian Anda. Frozen stage dapat berlangsung selama 4 hingga 12 bulan.

3. Tahap pencairan

Ini adalah saat Anda perlahan pulih. Anda akan dapat memindahkan bahu Anda lebih baik dari sebelumnya, tetapi proses pemulihan penuh mungkin memerlukan waktu 6 bulan hingga 2 tahun dalam beberapa kasus.
Jumlah kasus bahu beku meningkat pada kecepatan tetap dengan American Academy of Orthopedic Surgeons memperkirakan sekitar 2 hingga 5% dari populasi orang dewasa yang menderita masalah kesehatan ini pada waktu tertentu. Jadi apa penyebab utama dari bahu yang membeku?

Penyebab umum bahu beku

Nah, tidak ada satu pun penyebab pasti di balik terjadinya bahu yang membeku karena ada beberapa faktor yang sebenarnya dapat menyebabkan masalah. Beberapa dari mereka disebutkan di bawah ini:

  • Jika Anda baru sembuh dari cedera (seperti saat Anda pulih dari stroke atau cedera fisik lainnya)
  • Jika Anda telah mengenakan gips atau gendongan untuk waktu yang lama
  • Jika Anda sembuh dari operasi seperti misalnya mastektomi (yang membuat Anda tidak menggerakkan
  • tangan). Juga, jika Anda baru saja menjalani operasi seperti operasi jantung terbuka atau operasi tulang belakang
  • Jika Anda menderita penyakit yang melibatkan peradangan seperti dalam kasus Diabetes, Arthritis atau masalah tiroid
  • Beberapa masalah kesehatan lain seperti masalah jantung atau penyakit Parkinson juga meningkatkan risiko
  • Jika Anda menjalani gaya hidup yang tidak aktif
  • Umum dalam kelompok usia tertentu seperti terutama antara 40 hingga 60
  • Ketidakseimbangan hormon seperti dalam kasus menopause
  • Jenis kelamin (Wanita yang mengejutkan lebih rentan terhadap masalah ini sesuai laporan. Salah satu penyebab di balik ini mungkin karena lebih banyak ketidakseimbangan hormon yang terlihat pada wanita)
  • Kekurangan magnesium seperti yang dikaitkan dengan peningkatan risiko peradangan
  • Diet yang buruk

Gejala umum bahu beku

Sekarang, bahwa Anda memiliki gagasan yang adil tentang penyebab bahu beku, penting bahwa Anda mencatat semua gejala juga. Mengetahui gejala membantu Anda mengidentifikasi kondisi bahu beku sejak dini. Dan jika Anda dapat mengidentifikasinya lebih awal, Anda akan dapat memulai perawatan sebelum situasinya semakin memburuk.

Di bawah ini adalah gejala yang paling umum untuk mengidentifikasi bahu beku dengan mudah.

Terlalu banyak kekakuan dan rasa sakit di bahu. Harap dicatat bahwa itu hanya terjadi di satu bahu dan biasanya kembali ke bahu yang sama juga. Namun, Anda harus sadar jika Anda mengalami gejala seperti itu di bahu Anda yang lain juga karena menurut American Physical Therapy Association, jika Anda pernah menderita bahu yang membeku sekali, ada sekitar 20-30% kemungkinan bahwa Anda dapat mengembangkan masalah di bahu Anda yang lain.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.