Penjelasan “Baddest vs Worse” Dalam Bahasa Inggris

Pada pembahasan sebelumnya mungkin kita sudah mempelajai mengenai jenis kalimat comparative adjective yang merupakan perbandingan kata sifat pada sebuah kalimat. Nah kali ini kita juga akan mempelajari mengenai comparative akan tetapi pembahasannya akan lebih pada sebuah statement yang menyatakan paling atau ter-.

Sehingga bukan menerangkan lebih- atau perbandingan lainnya. Nah dalam bahasa inggris kata yang merupakan paling atau ter- biasanya akan mendapatkan imbuhan est. contohnya adalah seeprti smartest yang artinya tercerdas atau paling cerdas.

Belajar Inggris

Image Source: ytimg.com

Contoh lainnya adalah seperti tallest yang artinya paling tinggi atau tertinggi. Karena kata ini akan menjadi sebuah pernyataan saja maka tidak ada kata than dalam penyusunan kalimatnya. Namun perlu anda tahu bahwa tidak semua kata sifat yang memiliki arti paling atau ter- harus mendapatkan imbuhan –est.

Begitu pula pada jenis kata perbandingan, tidak semua harus mendapatkan imbuhan –er di belakangnya. Ada kalanya justru kata dengan imbuhan –est atau –er justru merupakan aturan yang salah. Contohnya adalah pada kata bad yang artinya jelek atau buruk.

Mungkin anda akan sangat aneh mendengar kata bader hal ini karena memang dalam bahasa inggris kata bad jika dijadikan kata comparative tidak bisa ditambahi dengan imbuhan –er. Yang ada kata bad ini jika diartikan lebih buruk maka akan menjadi worse.

Dan jika menjadi aarti paling buruk maka menjadi worst. Benar bukan? Namun kali ini yang akan kita bahas adalah adanya kata worse dan baddest yang ternyata juga dipakai dalam kalimat bahsa inggris dan menjadi bentuk kata yang hampir sama artinya namun memiliki aturan penggunaan yang berbeda. Tentu anda heran bukan? Nah langsung saja kita pelajari mengenai perbedaan dari kedua kata ini :

  1. Jika dilihat dari kata dasarnya maka kata ini bermula dari kata bad yang artinya buruk. Dan tentu saja dalam comparative adjective kata ini akan menjadi lebih buruk atau bisa juga paling buruk. Hanya saja bentuk katanya bukan lagi menjadi badder atau baddest. Akan tetapi worse atau worst.Lantas bagaimana dengan bentuk kata baddest ini? Nah ternyata baddest ini merupakan bentuk kata slang. Yang mana biasanya kata dan maknanya bisa jadi bertolak belakang. Kata baddest di sini ternyata memiliki artian cool atau keren.

    Namun perlu anda ingat bahwa kata ini hanya digunakan dalam slang dengan arti keren. Contoh kalimat untuk kata baddest ini adalah “she is the baddest girl in the class”.

  2. Berbeda dengan baddest yang hanya digunakan dalam bahasa slang dengan arti keren, worse di sini merupakan jenis kata comparative adjective pada kalimat bahasa inggris sesuai grammatical yang benar dan memiliki arti “lebih buruk”.Dan tentu saja karena masih merupakan jenis kata comparative adjective maka dalam kalimatnya ada kata yang dibandingkan di dalamnya. Langsung saja untuk lebih menjadikan anda paham maka kita akan belajar dari contohnya. Yakni : this computer is getting worse than before yang artinya computer ini menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

Nah dari penjelasan di atas yang dilengkapi dengan contohnya kini anda bisa semakin paham akan perbedaan dari kedua jenis kata tersebut bukan? Jadi, baddest hanya digunakan pada kalimat slang dengan arti kata keren atau positif.

Sedangkan worse merupakan kata yang digunakan dalam susunan kaliat biasa atau susunan kalimat comparative adjective dengan arti kata negative atau dengan makna lebih buruk.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.