Tips Aplikasi Eye Makeup dan Perawatan untuk Keselamatan Mata

Aplikasi eye makeup

Riasan saat dilakukan dengan benar dapat membuat Anda terlihat cantik. Tetapi karena Anda tidak pernah dapat berkompromi dengan keamanan terutama ketika menyangkut keamanan mata Anda, penting bagi Anda untuk mengetahui jenis produk apa yang harus Anda gunakan atau bagaimana Anda harus mengaplikasikan riasan mata agar mata Anda tidak rusak dalam cara.

Di bawah ini tercantum 20 kiat aplikasi makeup mata terbaik dan praktik terbaik untuk keamanan mata Anda. Anda mungkin menyadari beberapa tips dan teknik yang saya bahas di bawah ini, tetapi itu tidak seharusnya membuat Anda enggan mempelajari sisa praktik terbaik.

1. Cuci tangan Anda

Pastikan tangan Anda dicuci dengan benar sebelum Anda mulai menerapkan riasan mata. Ini mungkin salah satu tips makeup paling penting yang saya ingin rekomendasikan kepada Anda untuk keamanan mata Anda. Ini karena tangan kotor mungkin mengandung kotoran dan kuman, yang jika masuk ke mata Anda dapat menyebabkan infeksi berat dan masalah mata lainnya. Jadi, sangat penting untuk mencuci tangan Anda dengan benar sebelum Anda mulai menerapkan riasan mata, atau jenis makeup apa pun.

2. Lakukan uji tempel

Lebih baik lakukan uji tempel sebelum mengaplikasikan berbagai jenis riasan, terutama riasan mata. Semua dari kita memiliki tipe kulit yang berbeda, jadi jika kulit Anda alergi atau sangat sensitif terhadap beberapa bahan, maka saya akan merekomendasikan Anda untuk selalu melakukan uji tempel.

Anda dapat menerapkan produk pada sebagian kecil kulit Anda, menunggu untuk melihat apakah ada reaksi dan kemudian melanjutkan dengan produk. Ini sangat berlaku setiap kali Anda menggunakan produk makeup baru, baik itu untuk wajah, mata, atau bagian tubuh lainnya.

3. Ganti produk makeup tepat waktu

Pastikan Anda membeli riasan baru dalam 6 bulan atau tahunan atau setidaknya, setelah tanggal kedaluwarsa berakhir. Anda mungkin berpikir bahwa membeli riasan baru setelah 6 bulan atau tahunan sebenarnya terdengar mahal tapi ya, ini diperlukan untuk keamanan mata Anda. Ini karena setiap produk makeup memiliki kehidupan rak sendiri, di luar itu jika digunakan maka itu dapat membahayakan kulit dan mata Anda dengan menyebabkan infeksi dan iritasi.

Dan, jika Anda secara khusus berbicara tentang produk rias mata, maka sebaiknya berhenti menggunakannya antara 6 hingga 12 bulan untuk menghindari kerusakan pada mata Anda. Jika Anda sering menerapkan produk, maka seharusnya tidak berlangsung lama. Tetapi jika Anda menggunakan riasan tertentu sekali atau dua kali dalam sebulan, maka lebih baik tidak menggunakannya setelah satu tahun atau lebih, bahkan jika tanggal kadaluwarsa mengatakan sebaliknya.

4. Jangan gunakan riasan jika Anda mengalami infeksi

Sebaiknya jangan gunakan riasan mata saat Anda memiliki sejenis infeksi. Tetapi jika Anda telah menggunakannya, maka ganti produk rias mata jika Anda telah menggunakannya saat Anda mengalami sejenis infeksi. Tak perlu dikatakan bahwa jika Anda menderita infeksi mata seperti konjungtivitis dari sebelumnya, disarankan agar Anda jauh dari menggunakan riasan karena itu dapat membuat situasi menjadi lebih buruk.

Namun, jika Anda masih tertarik untuk melakukan riasan ringan seperti mungkin meletakkan sedikit kajal atau sedikit eyeliner, maka Anda mungkin tetapi Anda perlu diingat bahwa Anda tidak dapat menggunakan produk tersebut lagi setelah infeksi Anda sembuh.

Ini murni untuk keamanan mata Anda saat Anda merias wajah, produk telah terkena virus yang menyebabkan infeksi. Jadi jika Anda menggunakannya lagi, maka ada kemungkinan bahwa itu akan menginfeksi mata Anda lagi.

5. Baca labelnya

Baca label produk makeup dengan sangat hati-hati sebelum menerapkan riasan. Lebih baik jika Anda membaca label dan kemudian membeli atau menerapkan produk apa pun. Salah satu alasan utama mengapa saya mengatakan ini adalah karena saya telah melihat banyak menggunakan produk yang salah untuk mata mereka. Misalnya, seseorang dapat menggunakan lip liner sebagai pensil mata atau bayangan lipstik sebagai bayangan mata.

Nah, tidak ada yang salah di dalamnya tetapi Anda tidak pernah bisa mengabaikan faktor risiko karena setiap produk makeup mungkin tidak cocok untuk aplikasi di bagian tubuh yang berbeda. Dengan kata lain, setiap produk yang tidak dimaksudkan untuk mata Anda dapat memberikan hasil yang baik tetapi mungkin tidak aman untuk mata Anda dan untuk itu Anda perlu membaca label dengan hati-hati.

Sebelum menggunakan produk lain, cobalah untuk memastikan bahwa produk tersebut dimaksudkan untuk digunakan di sekitar atau di dekat mata Anda. Juga, Anda tidak boleh melewatkan peringatan FDA yang ditulis untuk keselamatan mata Anda.

6. Jaga segel ketat

Sangat penting untuk menjaga produk makeup Anda tertutup setelah digunakan. Salah satu tips aplikasi makeup penting untuk keamanan mata Anda adalah pasti untuk menjaga produk makeup Anda tertutup setelah digunakan. Alasan sederhana di balik itu adalah jika produk dibiarkan terbuka, maka mereka akan terkena semua jenis debu, kotoran dan kuman yang sama sekali tidak baik. Ketika Anda akan menggunakannya di samping mereka, itu dapat menginfeksi mata Anda dan menyebabkan infeksi atau iritasi parah.

Selain itu, beberapa produk makeup mata seperti eyeliners cair atau mascaras jika tidak ditutup rapat dapat benar-benar kering, yang akhirnya akan menjadi tidak berguna bahkan sebelum tanggal kadaluwarsa.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.